Jasa Audit Keuangan Lombok Kantor Akuntan Publik KAP

 Melayani Jasa Audit Laporan Keuangan
Resmi Kantor Akuntan Publik (KAP)
Kota LOMBOK dan Sekitar
Hubungi : 0822-40-500-400

Jasa Audit Keuangan Lombok Kantor Akuntan Publik KAP. Audit laporan keuangan tahunan penting dalam keberlanjutan perusahaan. Pesanan harus dilakukan sebelum dimulainya proses peninjauan. Manajemen perusahaan  menyerahkan audit atas pembukuan tahunan kepada auditor, yang kemudian melakukan audit atas pembukuan tahunan sesuai dengan kompetensinya. Biasanya, auditor  memutuskan dan meninjau hal-hal seperti integritas dan independensi manajemen dan membandingkannya dengan kompetensi dan kemampuan auditor profesional.  

Setelah berhasil menyelesaikan fase persiapan,  auditor harus melakukan aktivitas lain seperti: Melakukan penelitian untuk memahami bisnis dan industri klien, melakukan prosedur analitis dan menentukan risiko audit. 

Struktur Pengendalian dan Penentuan Risiko Pengendalian

Jasa Audit Keuangan Lombok Kantor Akuntan Publik KAP. Setelah melakukan investigasi, auditor harus mengembangkan berbagai aspek tersebut ke dalam suatu rencana yang harus dilaksanakan dengan benar dan tepat. Melakukan pengujian audit, langkah selanjutnya setelah perusahaan  membuat rencana adalah melakukan pengujian.Pada saat ini, auditor  melakukan tes kontrol yang signifikan, dan tes menemukan kesalahan  langsung dan mempengaruhi akun tahunan.Hal ini dilakukan untuk menjaga kinerja dan reputasi tempat auditor bekerja.  

Jenis Audit Laporan Keuangan

Laporan keuangan adalah dokumen yang menyajikan posisi keuangan perusahaan untuk periode waktu tertentu. Berikut manfaat dari audit laporan keuangan:

• Memprediksi pertumbuhan bisnis masa depan Perusahaan dapat menilai kondisi bisnis saat ini dan menyusun strategi bagaimana bisnis akan terlihat di masa depan. 

• Evaluasi kegiatan keuangan dan operasional perusahaan tentang situasi keuangan dalam jangka waktu tertentu. 

Dalam bisnis ada beberapa jenis yang perlu dipahami sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku di Indonesia. 

1. Laporan Laba Rugi, laporan ini dirancang untuk membantu Anda memahami kinerja keuangan bisnis Anda saat ini, baik dalam keadaan untung atau rugi. sebuah laporan laba rugi. 

Ketika kinerja perusahaan saat ini diketahui, laporan laba rugi juga berfungsi sebagai dasar penilaian dan pengambilan keputusan manajemen, dan laporan laba rugi juga disiapkan untuk memberikan informasi tentang pajak perusahaan.  Neraca laba rugi terdiri dari beberapa elemen, seperti:  Biaya produksi, pendapatan, beban, beban pajak, laba rugi perusahaan. 

2. Laporan Arus Kas, laporan ini digunakan oleh perusahaan untuk menunjukkan aliran uang masuk dan keluar dari bisnis selama periode waktu tertentu.Jenis laporan ini juga merupakan alat untuk akuntansi arus kas masuk dan keluar selama periode pelaporan. Jenis pelaporan keuangan ini dapat dilihat dari berbagai sumber, seperti hasil usaha dan penerimaan kas dari dana atau pinjaman, sedangkan arus kas keluar dapat dilihat dari jumlah total pengeluaran perusahaan, baik operasional maupun operasional kegiatan investasi. 

3. Laporan Perubahan Modal 

Jenis laporan keuangan ini memberikan informasi tentang jumlah modal yang ditempatkan dan sisa modal di perusahaan Anda dalam periode tertentu Jumlah perubahan modal yang terjadi, termasuk penyebab perubahannya. 

Saat menyiapkan laporan perubahan ekuitas, Anda memerlukan beberapa data spesifik seperti ekuitas pada awal periode, penarikan dana pribadi dari pemilik untuk tahun yang bersangkutan, dan jumlah laba atau rugi bersih untuk suatu periode tertentu. Artinya, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan laporan laba rugi sebelum membuat laporan perubahan modal. 

4. Neraca 

Jenis laporan ini juga dikenal sebagai neraca.Laporan neraca berfungsi sebagai indikator kondisi, posisi dan informasi keuangan perusahaan Anda pada tanggal tertentu.Neraca memberi Anda informasi lengkap dan terperinci tentang aset, kewajiban, dan modal perusahaan. 

Untuk membaca neraca, Anda dapat menggunakan rumus persamaan akuntansi di mana aset sama dengan kewajiban ditambah ekuitas (aset = kewajiban + ekuitas). 

Aset berada di sisi aset sedangkan kewajiban dan ekuitas berada di sisi pasif. aset dan kewajiban harus seimbang.

Jasa Audit Keuangan Lombok Kantor Akuntan Publik KAP. Demikian penjelasan mengenai audit laporan keuangan dan beragam jenis laporannya. Semoga penjelasan diatas bermanfaat.


Quote Business

“Jangan pernah mencari konsumen untuk produkmu, namun temukan produk untuk konsumenmu.” – Seth Godins

Quote Marketing

“Tujuan memiliki perusahaan adalah mempunyai pelanggan yang, bukan hanya terbaik namun juga legendaris,” – Sam Walton

Quote Research and Development

“Kamu boleh belajar dari pesaing, namun jangan meniru, meniru maka kamu tamat,” – Jack Ma

Quote Inovation

“Ketika kamu berinovasi, kamu harus siap terhadap orang yang menyatakan kamu gila.” – Larry Ellison

Copyright © 2017 Jasa Audit Eksternal Laporan Keuangan Akuntansi Perusahaan